Saturday, February 15, 2014

Explore » home» » » » » » » Info Dos And Donts di Jalan

Info Dos And Donts di Jalan

Kalo kita termasuk pengendara motor pemula, masih banyak yang harus dipelajari dan nggak cuma sekedar bisa nyemplak aja. Setelah naik motor ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

1. Do! Nanya kalo salah jalan
Kita yang udah tinggal lama disuatu kota kadang masih suka nyasar kalo nyari jalan. Biasanya ini terjadi kalo kita kebetulan pergi kekawasan yang nggak familiar. Lets say, saat kita nyamperin rumah gebetan yang lokasinya tuh rada-rada ajaib. Penuh lika-liku perjuangan buat nemuin. Nah, dari pada frustasi dijalan, jangan malu buat nanya sama orang-orang yang ada disitu.

2. Do! Cari jarak tersingkat
Berkendara dikota besar nggak ada seninya kalo nggak ngelewatin jalan tikus. Jalan kayak gini selaen biasanya lebih lancar, bisa mempersingkat jarak buat mencapai ketujuan. Juga itung-itung buat nyari pemandangan baru. Bosen aja kalo terus-terusan berkendara dijalan protokol.

3. Dont! Nggak bawa tool kit
Bengkel motor emang banyak tersebar dimana-mana. Tapi nggak ada salahnya kalo kita siap sedia dengan tool kit dimotor kita. Siapa tau kita mengalami trouble pas dijalanan yang nggak ada bengkelnya sama sekali. Kalo kita nggak bisa mengatasinya, nggak ada cara laen dorong aja tuh motor sampai nemu bengkel atau telfun teman ..i need help!

4. Do! Istirohat kalo capek
Motor tuh enaknya bisa diparkir dimana aja. Ini bisa dimanfaatin banget tiap kali kita capek nyemplak motor. Warung pinggir jalan dimana aja bisa langsung kita samperin buat sekedar minum-minuman dingin atau duduk-duduk ngelemesin kaki.

5. Dont! Liat-liatan sama yang dibonceng Man, kalo ngelakuin yang satu ini berarti lu gokil!!!. Jangan lantas gara-gara iri sama yang pacarannya naek mobil karena bisa liat-liatan, lantas lu pengen ngelakuin hal yang sama pula. Bisa-bisa lu sama pacar nyusruk bareng motornya sekaligus.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.